Saturday, April 18, 2009

Wifi di BlackBerry

Posted by giel at 2:57 PM

Storm adalah smartphone yang dicintai sekaligus disesali para pengguna BlackBerry. Sebagai handset touchscreen pertama dari BlackBerry, Storm ditakdirkan untuk dicintai. Namun fakta bahwa Storm tidak memiliki koneksi Wi-Fi, membuat cinta pengguna BlackBerry menjadi setengah hati. Nasi telah menjadi bubur. Tidak ada yang bisa dilakukan RIM dengan absennya fitur Wi-Fi pada Storm.

Untungnya, penjualan Storm cukup memuaskan. RIM pun memutuskan untuk segera merevisi handset tersebut dan memberikannya fitur Wi-Fi yang harusnya mereka sematkan sejak dulu. Storm 2 adalah nama yang akan RIM berikan untuk handset penerus Storm. Langkah RIM merilis pewaris tahta Storm merupakan langkah wajar yang umum dilakukan oleh vendor handset. Namun jika kita memerhatikan rentang waktunya, sepertinya terlalu cepat dan terburu-buru.

Storm dirilis bulan November 2008. Sementara untuk Storm 2, RIM berencana untuk merilisnya pada bulan September tahun ini, hanya 10 bulan setelah rilis versi originalnya. Biasanya, vendor handset memberi jarak minimal satu setengah tahun sebelum melempar versi revisi dari sebuah handset. Apple saja merilis iPhone setiap satu tahun sekali. Di luar strategi yang di luar kebiasaan tersebut, kehadiran Storm 2 layak kita nantikan.

0 comments on "Wifi di BlackBerry"

Post a Comment

 

Giel's Note Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez