Tuesday, April 14, 2009

Generasi Ketiga iPhone 10 Kali Lebih Cepat

Posted by giel at 2:45 PM

Ekspansi jarigan yang dilakukan AT&T mengungkap kecepatan iPhone generasi ketiga.

Menyambut iPhone generasi ketiga yang akan segera hadir musim panas (akhir Juni), operator selular AS, AT&T mulai mengekspansi jaringan mereka. Kecepatan jaringan seluler AT&T saat ini adalah 7,2 Mbps. Sebenarnya, kecepatan tersebut sudah lebih dari cukup untuk menangani koneksi iPhone 3G yang kecepatan maksimalnya hanya sampai 3,6 Mbps. Namun mereka berencana untuk meningkatkan kapasitas tersebut dua kali lipat hingga 14,4 Mbps dan bahkan hingga 20 Mbps di beberapa wilayah di Amerika sebelum bulan Juni.

Peningkatan kapasitas yang dilakukan AT&T bertujuan untuk menangani koneksi yang dibutuhkan iPhone generasi ketiga, yang kabarnya akan 10 kali lebih cepat dari iPhone 3G. Sebelumnya, AT&T melakukan ekspansi jaringan besar-besaran seperti ini menjelang rilis iPhone generasi pertama dan kedua. Jadi bisa dipastikan, rumor mengenai iPhone generasi ketiga yang lebih canggih dan cepat memang benar adanya.

Sebagai tambahan dari peningkatan kapasitas tersebut, AT&T juga akan melakukan migrasi dari jaringan 1900 MHz ke 850 MHz yang lebih superior. Keuntungan menggunakan jaringan 850 MHz adalah kekuatan sinyal yang lebih baik. Transisi tersebut akan dilakukan bertahap di beberapa kota di Amerika hingga akhir tahun ini.

0 comments on "Generasi Ketiga iPhone 10 Kali Lebih Cepat"

Post a Comment

 

Giel's Note Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez