Saturday, January 17, 2009

Motorola Rumahkan 4000 Pegawai

Posted by giel at 9:33 PM

Perusahaan ponsel Amerika - Motorola menerima imbas krisis ekonomi global dunia, tekanan demi tekanan ekonomi yang begitu kuat sejak kuartal keempat tahun 2008 akhirnya tidak kuat dibendung. Motorola,Inc pada akhirnya harus mengakui ketidak berdayaannya dan mengangkat bendera putih tanda berkabung. Mengapa? Sebab Motorola siap membidik 4000 posisi pegawainya untuk dirumahkan, 3000 posisi karyawan operasional dan 1000 karyawan inti.

Pengumuman kebijakan baru yang menyedihkan diumumkan kemarin 15 Januari 2009, dan segera di eksekusi secepatnya. Sedangkan informasi pemutusan hubungan kerja sebanyak 3000 posisi karyawan operasional, pihak Motorola sudah mengumumkan sejak akhir tahun 2008.

Pemutusan kerja yang terpaksa dilakukan Motorola, Inc dimaksudkan untuk menurunkan kewajiban yang mesti ditanggung perusahaan, tidak kurang dana sebesar $700 juta dolar pada tahun 2009 bisa diselamatkan. Ditambah penyelamatan $800 juta dolar hasil efisiensi tahun 2008 dari sektor lain, total dana yang bisa diselamatkan dari perampingan tersebut mencapai $ 1.5 Miliar dolar.

Langkah yang di tempuh hari ini pada bisnis Mobile Device Bussiness kami, akan memberikan kesempatan untuk merestrukturisasi beban dan posisi kami agar performance lebih baik lagi di tahun 2009, ungkap Sanjay Jha, Co-Chief Executive Officer of Motorola. Dengan langkah ini pula ia menduga dapat menyelamatkan dana sebesar $1.2 Miliar dolar di tahun 2009. Menyedihkan sekali

2 comments on "Motorola Rumahkan 4000 Pegawai"

Anonymous said...

walah itu diamerika sono..lah klo di indonesia nanti bisa gimana ya.. makin banyak aja nie orng yang di PHK

Anonymous said...

Jangan Pusing Pak Lek, di pecat dari motorola, ya jual motor bebek aja, jadi saleman gitu Loh. Yang penting kerja Halal, dan jangan putus asa ya man. Peace.

Post a Comment

 

Giel's Note Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez