Tuesday, December 2, 2008

XP, Belum di Matikan...Kata Microsoft

Posted by giel at 9:00 PM

Setelah men-downgrade Windows Vista ke Windows XP, Microsoft kembali menyatakan dukungannya untuk OS sejuta umat, Windows XP.

Windows XP akan tetap dijual sampai Juni 2008. Itu artinya mundur 5 bulan dari jadwal semula untuk memulai transisi dari XP ke Vista. Usut punya usut, ternyata keputusan Microsoft untuk tetap menjual Xp dikarenakan adanya permintaan dari perusahaan manufaktur komputer yang mengatakan masih banyak pelanggan yang ingin menggunakan OS yang lama (baca: XP).

Banyak konsumen yang menyatakan ketidakpuasan mereka atas Vista, yang dinilai kurang mempunyai kompatibilitas dengan program dan perangkat yang sudah ada sebelumnya. Belum lagi, dibutuhkan upgrade-upgrade berarti untuk menjalankan Vista dengan lancar.

Sangat aneh dan unik memang. Kenyataan ini kontras dengan prestasi Vista yang menjadi Operating System (OS) dengan penjualan tercepat dalam sejarah Microsoft dengan penjualan lebih dari 60 juta lisensi Windows Vista. Dengan ini pula, Windows XP menjadi OS tercepat bertahan setelah setahun diproduksinya OS baru. Sejarah Microsoft mencatat, sebuah OS lama masih bisa bertahan sekitar dua tahun setelah kemunculan OS baru. Saya sendiri masih menggunakan XP, baik di komputer pribadi maupun di kantor. Bagaimana dengan Anda?

2 comments on "XP, Belum di Matikan...Kata Microsoft"

mingto... Biasa saja Tuh.. on December 3, 2008 at 3:24 PM said...

hiii

Pamungkas Riyan on December 3, 2008 at 3:43 PM said...

ya,Bagus bagus,tingkatkan trus<><><><>

Post a Comment

 

Giel's Note Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez