Saturday, December 13, 2008

ioDrive, the Fastest Storage Device in the World

Posted by giel at 1:56 PM

Akhir tahun bisa jadi waktu yang tepat untuk mengeluarkan perangkat-perangkat andalan masing-masing pengembang. Fusion-io memperkenalkan ioDrive, perangkat penyimpanan data dengan kemampuan baca-tulis tercepat di dunia.

ioDrive berupa kartu storage PCI Express dengan kemampuan tulis hingga 368 MBps dan baca hingga 473 MBps. Megabyte lho, bukan megabit! Kartu berbasis NAND flash memory ini menjadi yang tercepat sejagad.

Sebelumnya, rekor storage dengan kemampuan baca-tulis tercepat dipegang oleh X18-M dan X25-M keluaran Intel. Jika dibandingkan, ioDrive mampu membaca dua kali lebih cepat dan menulis lima kali lebih cepat! Meski menggunakan basis NAND flash yang sama, kartu ini dikoneksikan lewat PCI Express bus, berbeda dengan SATA yang dipilih X18-M dan X25-M, sehingga menghasilkan kecepatan yang jauh berbeda. Pilihan yang bagus!

Terdapat berbagai kapasitas, ioDrive dijual dalam bermacam variasi harga. Terdapat versi 80GB (dijual $3000) hingga 320GB ($14.400). Produk ini dirilis eksklusif untuk industri dan perusahaan besar.

0 comments on "ioDrive, the Fastest Storage Device in the World"

Post a Comment

 

Giel's Note Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez