Thursday, December 18, 2008

Mozilla Fennec Mobile Memilih Symbian

Posted by giel at 10:40 PM

Mozilla mengumumkan rencana untuk memasuki kawasan market smartphone bulan april, dan oktober meluncurkan first alpha debutan Fennec, dengan kompatibilitas terbatas untuk Nokia linux-based N810 internet tablet.

Mozilla Fennec berkonsentrasi penuh mengembangkan browser yang ditujukan untuk Linux dan Windows Mobile, tetapi karena suatu alasan pada akhirnya memutuskan expand ke Symbian, sebab symbian masih lebih dominan di pasar smartphone, ungkap Christian Sejersen, Mozilla™ director of mobile engineering.

Mozilla lebih relevan ke pasaran smartphone, kita ingin menampilkan yang terbaik di symbian platform�, tambahnya. Symbian disupport tenaga-tenaga ahli dari Fennec. Kita bekerja dengan symbian untuk pengenalan dan penguasaan suatu proyek, dan symbian mendukung penuh tim ahli Fennec sejauh ini�, symbian sendiri juga menunjukkan rasa senang akan kontribusi ini ungkap, Sejersen.

Dalam kurtal yang sama, smartphone dari Apple, RIM dan HTC (OS google android) juga berbagi market yang sama, tetapi Mozilla tidak berencana terhubung ke Apple iPhone, RIM BlackBerry atau berbasis Android, jelas Sejersen.

Fennec totalitas akan bersaing melawan mobile browser lain seperti Apple Safari Mobile, Google Chrome Lite, Opera Mobile dan Skyfire. Dari banyaknya mobile browser ini, manakah yang menjadi browser terfavorite anda???

0 comments on "Mozilla Fennec Mobile Memilih Symbian"

Post a Comment

 

Giel's Note Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez