Monday, August 23, 2010

Inilah 6 kendaraan pengangkut terbesar di Dunia, di darat&udara

Posted by Update Info at 12:46 PM
• Dari darat laut dan udara

Ada 6 kendaraan pengangkut barang terbesar untuk alat transportasi.

Benar-benar mantap! Raksasa yang super kuat!

Inilah 6 kendaraan pengangkut terbesar di Dunia

Antonov AN 225 Mriya
Pesawat dengan layar tetap buatan Antonov. Lebar sayapnya saja hampir 100 meter dan menjadi pesawat dengan sayap paling besar saat ini. Panjangnya tidak berbeda dengan sayapnya, karena diperuntukan untuk mengangkut barang besar.
Mengangkut apa saja, katanya bisa membawa mesin kereta api bila perlu. Atau turbin power listrik seberat 150 ton juga bisa masuk.

Airbus A380
Pesawat 2 tingkat termodern saat ini. Dibuat sejak 2007, disebut juga super jumbo. Dibandingkan Boeing 747, pesawat ini memiliki ukuran 1.5x. Dan luasnya mencapai 5.000 kaki persegi. Mampu membawa 525 , dan maksimum 800 penumpang, kalau dirancang sebagai pesawat metromini.

Knock Nevis si Super Tanker
Kapal ini ada dilaut. Dibuat oleh Sumitomo Heavy Industries Jepang. Panjangnya saja 400m lebih. Lebih panjang dari gedung Empire State di Amerika. Kapal Nevis sudah berlayar sejak tahun 1979, dibawah beberapa nama.
Pernah ditenggelamkan selama perang irak dan iran terjadi ditahun 80 an. Kembali di angkat dan dibangun kembali.

Kapal pesiar MS Oasis
Berada di laut sebagai kapal pesiar, dibangun oleh STX Europe negarq Finlandia.
Kapal ini paling banyak mengangkut penumpang dan paling panjang sebagai kapal pesiar. Rekornya 6.000 orang masuk kedalam kapal. Bukan penumpangnya yang membuat heboh, tetapi disain kapal didalamnya. Dari ruang latihan untuk golf, beberapa kolam renang, pub kecil, bar, dan toko. Bahkan disebutkan kapal ini memiliki taman didalamnya dengan 12 ribu tumbuhan lebih dan lusinan pohon diatas kapal.

Bagger 288
Ini bukan untuk orang, tetapi sebagai alat pengaruk tanah terbesar didunia
Dibangun oleh Krupp Jerman. Panjangnya 200 mter lebih, tetapi tinggi menaranya mencapai hampir 100 meter. Dibuat tahun 1978 untuk dipekerjakan di tambang batubara Jerman. Walau besar, alat ini hanya mampu berjalan 10 meter setiap menitnya.

NASA Crawler-Transporter
Sudah pasti mengenal alat pengangkut dari Nasa, dibuat oleh Marion Power Shovel Amerika.
Nasa memiliki 2 alat seperti ini. Mampu membawa sebuah pesawat ruang angkasa lengkap dengan pesawat dan mesin pendorongnya. Jalannya sangat lambat, hanya 3km perjam boo.

0 comments on "Inilah 6 kendaraan pengangkut terbesar di Dunia, di darat&udara"

Post a Comment

 

Giel's Note Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez